Selasa, 09 Juli 2013

Tips & Trick Program Accurate Untuk Perusahaan Konveksi

Perusahaan konveksi merupakan jenis usaha dalam pembuatan pakaian atau kebutuhan sandang secara massal. Dalam pengerjaannya, konveksi membutuhkan pekerja yang sangat banyak dengan menggunakan mesin-mesin besar. Perbedaan jenis usaha konveksi ini dengan usaha garment adalah dilihat dari jenis produk yang dihasilkan. Konveksi menghasilkan produk jahitan mulai dari bahan mentah, setengah jadi, hingga produk jadi. Macam pengerjaan konveksi meliputi pengerjaan pakaian kemeja, t-shirt, kaus kaki, dasi, dan lain sebagainya. Sedangkan Garment memproduksi bahan mentah, bahan baku yang dipergunakan untuk produksi usaha konveksi. Perusahaan konveksi membeli bahan baku dari Garment, dan setelah diproses oleh konveksi sehingga menjadi barang jadi. Dan biasanya Garment akan membeli barang jadi dari konveksi.

Sehingga antara perusahaan Konveksi dengan Garment akan terjadi transaksi unik, karna akan timbul Hutang dan Piutang yang akan di reklas, sehingga memotong Hutang & Piutang. Sebagai contoh :
PT. Konveksi Jaya membeli bahan baku (kain) kepada PT. Garment Abadi senilai Rp. 9.000.000,- secara kredit. Lalu PT. Konveksi Jaya memproduksi baju dan kemudian dijual kembali kepada PT. Garment Abadi senilai Rp. 12.000.000,- sehingga PT. Konveksi akan mereklas antara Hutang dan Piutangnya.

Untuk mereklas Hutang & Piutang di dalam Program Accurate, bisa diikuti cara SBB :
1.       Buat akun baru dengan nama akun Bank Ayat Silang, dengan tipe akun Kas/Bank


2.       Pada saat mereklas Hutang, dapat dilakukan di modul pembelian, pembayaran pembelian, lalu pilih Vendor yang bersangkutan, pilih bank nya “ Bank Ayat Silang “. Centang invoice yang akan direklas.

3.       Pada saat mereklas Piutang, lakukan dari modul penjualan, penerimaan penjualan. Pilih pelanggan yang bersangkutan, lalu pilih bank nya dari “ Bank Ayat Silang “, kemudian centang invoice yang bersangkutan, lalu ketik nominal yang direklas di kolom amount pada tabel. Sehingga pada kasus ini masih ada piutang yg beredar sejumlah sisa yang direkla



Selamat mencoba.

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE versi 4 , jasa training Accurate yang Professional bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE
Segera Hubungi :
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com