Kamis, 19 April 2012

Modul Pabrikasi Di Accurate Versi 3 Enterprise


Modul Pabrikasi merupakan Modul untuk memproduksi Barang dimana kita mencatat :
-Bahan apa saja yang dipakai untuk Produksi
-Barang jadi yang merupakan hasil keluaran dari Produksi

1. Pertama-tama pada saat akan melakukan Produksi maka kita harus terlebih dahulu membuat suatu Formula (Resep Produksi)


Disini kita memilih Formula Produk, kemudian kita masukkan Barang yang akan kita Produksi dan juga Formula Bahan Bakunya.



Kita Masukkan No Formula yang nantinya akan menjadi ID dari formula yang kita buat.
Kemudian kita Masukkan Product Description yang merupakan Barang Jadi yang akan kita produksi.
Pada sisi Bagian Bawah “Bahan Baku”, kita isi Bahan Baku apa saja yang akan kita jadikan sebagai bahan dasar untuk Memproduksi Barang jadi di atas.
Contoh di atas adalah Produksi Meja Kerja dan Bahan Bakunya adalah triplek,cat, kayu, dll.

3. Kemudian Setelah tahapan Pembuatan Formula selesai, maka tahap selanjutnya adalah kita membuat ‘SURAT PERINTAH KERJA’ yang merupakan Suatu perintah untuk melaksanakan produksi Barang Jadi.


Kemudian kita dapat Preview SPK tersebut untuk di Print. Namun kita masih dapat me-setting tampilan dari Preview ini

4. Tahapan selanjutnya adalah kita membuat tahapan ‘PELAKSANAAN PERINTAH KERJA’. Di sini kita dapat melakukan PRODUCTION PLANNING (Penjadwalan Produksi) dengan melihat stok bahan baku yang tersedia di gudang apakah cukup untuk memproduksi Barang Jadi yang hendak kita buat.

Dari Modul Pelaksanaan Perintah Kerja ini kita dapat melihat Stok Bahan Baku yang berada di Gudang Apakah tersedia atau tidaknya. Caranya adalah dengan Melakukan Klik pada Tombol Preview pada sisi kanan bawah.

5. Tahapan Selanjutnya adalah Pencatatan ‘PENGELUARAN BAHAN BAKU’, di sini kita mencatat kuantitas bahan baku yang terpakai di dalam memproduksi barang tersebut.
Caranya adalah kita meng-klik ‘BHN BAKU PPK’ pada sisi kanan bawah.

6.. Kemudian tahap terakhir adalah Mencatat ‘PRODUK & BAHAN BAKU KELUARAN’, di sini kita mencatat kuantitas Barang jadi yang telah kita buat.

Ingin konsultasi perusahaan anda dengan Accurate Software ...??
Jika Anda membutuhkan Program, Training atau implementasi Accurate Software versi 3 ataupun Accurate Software versi 4, silahkan menghubungi saya
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com