Minggu, 02 September 2012

PROGRAM AKUNTANSI ACCURATE : Pelunasan Sebagian Piutang Dari Customer

Selamat pagi, liburan lebaran telah usai.. kini saatnya saya memberikan tips penggunaan Accurate Program kepada selruh pengguna setianya.

saya yakin para pengusaha di Indonesia tentu tidak asing lagi dengan transaksi hutang - pituang. Namun apabila anda seorang pengguna Accurate Software Versi 4, bagaimana mencatat transaksi tersebut dalam Accurate?

oke, pada kesempatan kali ini tips yang akan dibahas mengenai pelunasan piutang sebagian (tidak sampai lunas),

Silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Setelah login Accurate, anda masuk ke --> Activities | Sales | Sales Receipt
  2. Pilih Nama Customer (yang melakukan pelunasan sebagian)
  3. Centang kolom Pay(Bayar) dibaris Faktur yang mau dilunasi sebagian.
  4. Akan muncul di kolom Payment Amount(Jumlah Pembayaran) sebesar nilai Faktur yang belum dilunasi, ganti nilai disini dengan yang mau dilunasi saja.
  5. Isi Cheque Amount yang ada dibagian atas form sebesar Total kolom Payment Amount/sebesar uang yang masuk ke Cash/Bank yang sudah kita pilih, atau mudah nya klik button Calc disamping kolom Cheque Amount tsb. Save&Close.

Demikian transaksi tersebut berhasil disimpan , apabila kita melakukan pengecekan pada piutang customer tersebut maka otomatis saldo piutangnya sudah berkurang.

Setelah selesai, silahkan Save dan di OK kan, kemudian gunakan untuk mempreview contoh transaksi DO yang select dari SO.

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE ,
Segera Hubungi
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com