Senin, 30 Mei 2011

Melihat History Harga Pembelian Dan Menggunakannya Secara Cepat Didalam Program Accurate


Umumnya bagian pembelian (purchasing) didalam suatu perusahaan pasti memiliki daftar pricelist dari supplier, karna pricelist ini sangat membantu ketika bagian purchasing melakukan pembelian dengan membuat purchase order kepada supplier tersebut. Tetapi didalam program accurate anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka ataupun mencari-cari daftar pricelist tersebut ketika akan membuat purchase order, karna program accurate memiliki sebuah fungsi yang dapat menyajikan daftar harga barang yang akan dibeli pada saat pembuatan purchase order, dengan catatan telah terjadi pembelian sebelumnya ke supplier yang sama.

Hal yang perlu dilakukan adalah :

1. Membuat purchase order didalam program accurate

a. Pada modul purchase -> purchase order

b. Entry :

1. Header -> pilih nama vendor (supplier) nya -> isi PO Numbernya -> isi PO Date nya -> isi Expected Date jika tanggal penerimaan barang ditentukan.

2. Body (detail) -> pilih itemnya -> isi Qty nya -> pada unit price, klik kanan -> purchase price history, akan muncul menu baru yang menampilkan tanggal, qty dan harga pembelian terakhir. Double click harga tersebut jika telah up to date.

3. Footer -> Isi description jika diperlukan dan isi discount jika ada.

2. Mencetak purchase order didalam program accurate

Jika anda ingin mencetak purchase order tersebut, click tombol preview -> click tombol printer -> Ok


Gampang kan...?? selamat mencoba, salam sukses..

Informasi lebih lanjut hubungi konsultan accurate kami :

Samuel : 08988240430

Atau di APS : 021-27970007