Minggu, 17 Juni 2012

CARA MENCATAT TERANSAKSI PADA 1 PERUSAHAAN

Salah 1 customer bertanya kepada saya , dan pertanyaan itu sebagai berikut :

1. saya ingin menyakan bagaimana cara mencatat transaksi apabila suatu perusahaan memberikan pinjaman kepada karyawannya, kemudian karyawan tersebut membayar pinjaman tersebut dalam jangka waktu 1 bulan. Proses pencatatan transaksi tersebut seperti apa jika menggunakan accurate software.

Jawabnya : Pada saat mengeluarkan uang untuk karyawan dari modul Buku Besar - Bukti Jurnal Umum - Piutang karyawan di debet pada Kas, pada saat menerima pengembalian dari karyawan Buku Besar - Bukti Jurnal Umum - Kas pada Piutang karyawan.



2. Perusahaan kami bergerak didalam bidang Pelayanan barang dan jasa, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mencatat semua pengeluaran yang dikeluarkan untuk oleh perusahaan kami sesuai dengan proyek pekerjaan kami, misalnya perusahaan kami ini bergerak dalam bidang konstruksi pembangunan sebuah gedung kantor A. yang kami ingin tau adalah berapa banyak pengeluaran yang kami keluarkan untuk 1 proyek pembangunan gedung A tersebut.

Jawabnya : Untuk melihat pengeluaran apa saja untuk proyek A, silahkan Ibu ke Laporan - Daftar Laporan - Laporan Proyek - Laba rugi per proyek - Pilih poyek A - OK


3. Perusahaan kami ini terdiri dari beberapa perusahaan (Perusahaan A, B, dan C ) tapi semua pencatatan transaksi baik pemasukan dan pengeluaran dari masing - masing perusahaan di catat pada Perusahaan A yang ingin saya tanyakan apabila perusahaan B dan C membeli barang dari beberapa pemasok bagaimana mencatat transaksi tersebut menggunkan Accurate berdasarkan masing-masing departemen tersebut.

Jawabnya : Input seperti biasa di accurate dan jangan lupa masukkan departement nya.

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE ,
Segera Hubungi
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com