Jumat, 25 Januari 2013

Import Bil Of Material dari Excel



Jika kita ingin mengimport Formula Produksi (Bill Of Material) dari file excel, berikut ini langkah-langkahnya :
- Download format excelnya

-Buat excel formulanya seperti yang di contohkan pada file diatas, dan kalau sudah siap silahkan file tersebut di simpan di folder apa saja.

-Masuk ke menu List | Manufactures | Bill of Materials, click button Import From Fileclick gambar folder kemudian ganti Files of type nya menjadi format Excel (*.xls) dan browse ketempat dimana file excel tsb kita simpan dan jika sudah ditemukan klik tombolOpen.


-Klik button Extract data, sehingga akan muncul isi tabel kolom yang ada di Excel tersebut. Pada tabel Available Source kita hapus judul kolom excelnya dengan cara klik kanan pada baris judul kolom lalu pilih Delete.

-Kemudian lakukan pemetaan (maping) pada semua baris-baris antara Source Column Data ke Define to Field Name .


-Kalau semua sudah dimaping, klik button Import Data.
-Dan setelah di kofirmasi berhasil import, klik button refresh pada layar BOM tersebut, maka akan muncul formula-formula yang sudah di buat di excel tadi.
Konfirmasi imported


List Formula (BOM) yang sukses di import.



 Item-item dan cost dari formulanya

**Note : Item raw material dan conversions cost yang dimasukkan di Excel, harus sudah tersedia pada List Item dan  List Conversions Cost  di database ACCURATE kita.

Sumber : Solution Center Accurate
Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE versi 4 , jasa training Accurate yang Professional bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE
Segera Hubungi :
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com