Jumat, 25 Januari 2013

Promo pembelian barang A mendapat gratis barang B



Dalam transaksi penjualan secara tunai melalui Program  Point of Sales seperti misalnya membeli barang di toko Retail biasanya ada promo jika membeli suatu barang misalnya barang A akan mendapatkan gratis barang B. Di Program RENE juga dapat dibuat promo seperti itu agar ketika menginput transakasi penjualan di RENE Cashier langsung muncul nama barang promo nya dengan harga noldan memotong barang B. Sebagai contoh ketika si  Customer membeli Susu bubuk 800gr akan mendapatkan Minyak Goreng sebanyak 1 dengan ukuran 1 liter. Maka  ketika si Kasir  menginput barang yang dibeli oleh customer  dan si customer tsb  sudah melakukan pembayaran ketika cetak struk sudah otomatis muncul barang yang dibeli beserta barang promonya.

Berikut ini langkah2 untuk seting Promo di dalam program RENE:
Pada RENE Administration di tab Pelanggan pilih Promo. Isi Nama Promo nya dan  klik Lanjut.
Di bagian Masa Berlaku Promo isikan dengan tgl mulai Promo sampai dengan Promo tsb berakhir, klik Lanjut.

Pada Bagian Diskon/promosi klik dibagian Tambah Baru. Di Field Berdasarkan pilih barang kemudian di Field diskon/Promoyang di dapatkan dengan memilih “ Mendapat barang XYZ sebanyak x buah” lalu klik Ok.

Secara otomatis akan muncul di window Diskon/Promo ganti nama item yang muncul di tampilan tsb dengan item Promo nya Misalnya Item A  dan di bagian sebanyak  x buah ganti dengan qty yang akan menjadi Promo.

Di bagian Syarat & Ketentuan, pilih berdasarkan barang dan dibagian Pilih Syarat yang sesuai isikan “Membeli barang XYZ” lalu klik Ok. Kemudian ganti barang XYZ tsb sesuai dengan barang yang akan dibeli, misalnya Susu bubuk 800gr lalu klik Ok dan pilih button Selesai.

Ketika menginput transaksi penjualan di  RENE Cashier, pilih item dan qty  yang dibeli lalu klik Bayar. Isikan nilai yang dibayar pada field “ Tunai” lalu klik Lunas.
Secara otomatis nanti laci uangnya akan terbuka dan juga  langsung cetak struk.

Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE versi 4 , jasa training Accurate yang Professional bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE
Segera Hubungi :
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com