Rabu, 09 Januari 2013

Menampilkan Nomor Urut Pada Laporan



Report-report di ACCURATE, ditampilkan tanpa nomor urut disetiap baris detail nya, jika diperlukan adanya penomoran setiap baris detail nya sehingga diketahui ada berapa jumlah baris di laporan tsb, berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan informasi tersebut pada laporan. Sebagai ilustrasi, kami membuat contoh untuk menambahkan sequence no pada laporan Daftar Barang dan Jasa atau List | Item :
·         Dari menu List | Item, click Print sehingga akan ditampilkan daftar laporan barang dan jasa.
·         Selanjutnya click Modify, lalu pilih Available Column.
·         Pada bagian Available Column, pindahkan variable Calculated Field1 kebagian Used Column dengan cara men double-click atau click sekali pada variable tsb, dan klik tombol anak panah, agar dipindahkan ke bagian Used Column. Contoh seperti pada gambar.


·         Selanjutnya, click pada bagian Selected Column and Filter, dan centang informasi pada bagian Calculated Field1 tsb.
·         Kemudian tambahkan pada Column Filter dengan rumus [Line#] tampilannya seperti pada contoh gambar.


·  Selanjutnya agar judul kolom dapat sesuai dan posisinya juga ada dibagian paling kiri, silahkan Anda ubah judul Calculated Field1 tsb dengan cara click icon Edited Column, yang berada di atas icon Gembok. Dan untuk memindahkan kebagian paling kiri, click tombol anak panah keatas, agar dapat pindah kebagian awal. Contoh seperti pada gambar.

·         Selanjutnya klik OK agar tampilan laporan dapat tersaji.

Fr : solutioncenter.wordpress.com
Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE versi 4 , jasa training Accurate yang Professional bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE
Segera Hubungi :
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com
http://www.softwareaccurate.com